OS Terbaru Microsoft, Windows 10 Preview Lengkap




Beberapa bulan yang kemarin Microsoft mengumumkan generasi sistem operasi Windows terbarunya yang diberi julukan Windows 10. Sisi Microsoft pun eksklusif menawarkan link, dimana kamu dapat mencobanya secara gratis dengan masa tenggang tempo yang diberikan hingga April 2015. Dengan menyediakan link download Windows 10, Microsoft berharap dapat memperoleh masukan dari penggunanya pribadi untuk membuat pola operasi terbarunya ini, sehingga nantinya menjabat makin nyaman dipakai oleh semua kalangan. Bagi kalian yang tertarik mau mencobanya, kamu dapat mengunduh Windows 10 versi Technical Preview tersebut disini.
Atas halaman tersebut Anda akan diwajibkan memilih OS yang anda inginkan (x86 alias x64) dengan satu dari beberapa pilihan bahasa yang diberikan. Setelah proses pengunduhan sebuah file ISO dari Windows 10 Preivew berhasil, kamu disarankan buat mem-burning-nya ke DVD alias kamu dapat membuat bootable USB sebelum melakukan instalasi Windows 10 Preview.

Proses Instalasi Windows 10 Preview


Tempo yang diharapkan sewaktu proses instalasi Windows 10 Preview ini ternyata cukup berbagai, tergantung dari perangkat keras yang anda gunakan. Kami memerlukan tempo kurang kian 40 menit sampai-sampai dengan instalasi Windows 10 Preview dapat digunakan pada sebuah Notebook yang sebelumnya sudah ter-instal OS Windows 8.1 dengan spesifikasi hardware Intel Core i5 3337U, Memory RAM 4GB dan Hard disk 500GB.  Kami sarankan kalian melakukan back-up data terlebih dahulu untuk menjauhkan terjadinya kehilangan data yang diakibatkan proses installasi tersebut alias mungkin kamu dapat mencoba melakukan dual booting dengan Windows yang anda gunakan ketika ini untuk sekedar mencobanya.
Setelah instalasi berhasil, Anda akan perlu melakukan diantara hal buat mendapatkan tampilan Windows 10 & menampilkan start menu atas pojok kiri bawah, bila kagak, kalian cuma bakalan mendapatkan tampilan Windows 8.1. Arahkan cursor mouse pada taskbar lantas klik kanan, pilih Properties/Start Menu maka centang atas kotak “Use the Start menu instead of the Start screen” maka klik ok, maka start menu dapat anda jadikan.

Kembalinya Start Menu


Microsoft akhirnya mendengar permintaan para penggunanya dengan mengembalikan start menu dengan sedikit sentuhan menu aplikasi tales di kanannya. Kamu juga dapat memberi tales tersebut & pula dapat merubah patokannya sreg dengan hasrat kamu. Menurut kami cukup menarik karena anda dapat menaruh aplikasi yang tak jarang dipakai hingga makin mudah dipanggil tanpa perlu mencarinya lagi. Skala start menu juga dapat anda ganti menjabat memanjang secara vertikal atau memanjang horizontal hanya dengan menaruh kursor mouse dibingkainya & menariknya ke samping.


Dan restart Windows yang sebelumnya berada atas charms bar atas Windows 8. Atas bagian pencarian, bila kalian melakukan pencarian, Windows bakalan mencari dua alternatif, yang kesatu melakukan pencarian atas sistem kalian, alias bila komputer kamu terhubung ke jaringan internet, maka OS terbilang akan menampilkan pencarian pada internet.

Multiple Desktop


Desktop di desktop, kurang lebih seakan ini maksud dari Multiple Desktop. Kamu dapat menciptakan salah satu desktop & mengisinya serasi dengan kegiatan yang kalian lakukan. Selaku contoh, anda membuka desktop mula-mula dengan aplikasi browser, download manager dan torrent, lalu anda menciptakan desktop kedua & membuka aplikasi Office (Word, Excell, PowerPoint dan lain sebagainya), desktop ketiga kalian membuka software pengolah gambar (Photoshop, Paint & lain sebagainya) , desktop ke empat anda dapat menggunakannya untuk menonton film pada Windows media player atau streaming dan seterusnya. Berbagai profesi atau kegitan yang kamu buat tersebut kagak dilakukan pada satu desktop, tetapi dapat kamu pisah sendiri-sendiri sehingga desktop anda kagak Menjadi berantakan dengan cukup banyak aplikasi yang kalian buka.
Multiple Desktop ini dapat anda buat sendiri dengan menambahkan setelah kamu mengurangi tombol “Task View” yang terletak atas area bawah tombol ketiga dari start menu. Anda tinggal merampingkan tombol + dan Anda akan pribadi mendapatkan desktop baru yang siap dipakai dengan aplikasi yang kamu inginkan.

 Split Screen


Pada OS Windows 7 sampai-sampai 8.1, bila kamu pengen membagi layar desktop buat dua aplikasi, maka kamu cukup menarik windows atau aplikasi ke pojok kiri alias kanan, maka windows alias software yang kalian pakai akan secara otomatis mengatur besar tampilan Menjadi dua area adalah dengan cara yang sama. Pada Windows 10, anda tetap dapat melakukan hal tersebut, melainkan Menjadi empat bagian.
Tips melakukan pembagian terbilang pula kurang lebih sama, tetapi bila anda memasang sebagian desktop maka perangkat lunak ataupun windows yang sedang dibuka bersamaan bakal terbuka di kiri & kanan dengan tampilan yang kecil, dan anda dapat memilih mana yang bakalan dibuka di sebelahnya. Bila kalian geser ke kanan alias ke kiri lagi, maka tampilan bakal terbuka menjabat seperempat dan dapat kamu jadikan untuk membuka windows lainnya sampai Menjadi empat area.
Keseluruhan preview yang kami tampilkan masihlah belum komplet mengingat kami pula masih dalam tahap uji-coba. Kami hanya menampilkan apa yang kami dapat temukan pada preview awal pada Windows 10 versi Preview ini, sehingga nantinya kami akan menambahkan jika menemukan beberapa fitur terbaru dari Windows 10. Kami pun memiliki kesimpulan bahwa Microsoft sudah melakukan beberapa perbaikan yang cukup menarik pada OS paling baru ini. Bagi anda merasa penasaran, selamat mencobanya.


Sekian artikel mengenai Menjajal OS Terbaru Microsoft, Windows 10 Preview, semoga bermanfaat, terimakasih







0 Response to "OS Terbaru Microsoft, Windows 10 Preview Lengkap"

Post a Comment