Pantai di Jogja (Pantai Wediombo di Gunung Kidul)


Kecantikan Pantai Wediombo di Jogja / Yogyakarta - Masih di kawasan Gunungkidul,Yogyakarta, Jawa, Indonesia. Masih belum puas mencari tempat-tempat wisata yang indah di jogja ? Niscaya saja belom bilamana hanya sedikit saja, masih marak sekali tempat wisata di jogja yang menarik dan masih amat alami atau natural alias masih sedikit orang yang mengetahuinya, padahal tempat wisata jogja kagak kalah dengan wisata di bali.

Bedanya jika di pulau bali berlimpah yang sudah di kelola & di budidayakan, bagai Pantai Kuta & Pantai Sanur yang menciptakan saya sangat tertarik. Bahwa di jogja, dominan pantainya masih natural, Andainya pantai yang ada di jogja ini pula dikelola sama bagai di pulau bali, aku kira enggak bakal kalah menariknya. Sudah salah satu waktu ini aku membahas pantai di Jogja / Yogyakarta yang dominan terletak di kab. Gunungkidul seperti yang pernah aku bahas sebelumnya merupakan :
  1. Pantai Parangtritis pasti udah pada tau kan
  2. Pantai Baron oke benget
  3. Pantai Samas Tempat buat singgah penyu langka bro
  4. Pantai Indrayanti yang menawan
  5. Pantai Pok Tunggal keren banget
  6. Pantai Sepanjang cantik bro
  7. Pantai Ngobaran luar biasa
  8. Pantai Sadeng mantap
  9. Pantai Glagah keren bro


Kali ini merupakan Kecantikan Pantai Wediombo yang terletak di Gunungkidul, Pantai ini juga tergolong dalam formasi pantai ujung Timur yang berbatasan dengan kawasan pantai di Kab. Wonogiri. Dikenal dengan nama Wediombo bukan tanpa satubuah alasan. Dalam Bahasa Jawa, kata wedi bermakna pasir, dan ombo bermakna luas, jadi julukan Wediombo memiliki makna pasir yang luas. Kasus ini memang pas dengan kondisi yang ada di Wediombo yang memiliki pantai berpasir putih dengan areal dengan cukup luas, dan memanjang di bibir pantai.


Pantai Wediombo merupakan bagian dari teluk yang menghadap ke arah barat hingga kamu dapat melihat matahari tenggelam (sunset) yang sangat cantik. Panorama alam yang disugugkan untuk wisatawan yang berkunjung ke pantai Wediombo bukan cuma pantai yang amat menakjubkan, namun anda saat ini juga bisa bermain selancar (surfing) di kawasan pantai ini. Enggak sama bagai pantai selatan yang ada di Pulau Jawa belahan lain, pantai Wediombo  ini mempunyai ombak yang besar dan sangat pas untuk olah tubuh selancar.

Selain memiliki pantai dengan hamparan pasir putih yang luas, Wediombo juga mempunyai kumpulan karang yang bercorak unik-unik. Batu karang yang menjorok ke laut itu lazimnya dipakai oleh para pemancing buat mencari ikan. Sedangkan di area kanan dan kiri pantai adasebuah perbukitan yang berrona hijau nan subur. Untuk anda gemar dengan kegiatan hiking, Pantai Wediombo ini bisa Menjadi pilihan buat melakukan hal terbilang.

Terimakasih.

1 Response to "Pantai di Jogja (Pantai Wediombo di Gunung Kidul)"