Pantai di Jogja (Pantai Baru di Bantul)


Pantai Baru di Jogja, Bantul, Bersih & Nyaman - Mencari obyek pariwisata pantai di DI Yogyakarta bukanlah kasus yang susah sebab di DIY atau lazim di sebut Jogja ini memiliki banyak sekali potensi wisata Pantai baik yang sudah dikembangkang maupun yang masih natural & jarang dijamah orang. Kawasan Kab. Bantul memiliki banyak pantai semacam kasusnya Kab. Gunungkidul yang pula banyak sekali wisata pantainya, perkembangan wisata pantai yang layak dapat menjabat pilihan obyek wisata yang diberi sebutan pantai Baru.

Lokasinya berada enggak jauh dari Pantai pandansimo, pantai kuwaru maupun pantai goa cemara, sebab hanya ialah deretan pantai saja.

Pantai baru masih tergolong dalam wilayah dusun Ngentak, Desa Poncosari, Kec. Srandakan, Kab. Bantul secara administratif. Akses buat menuju pantai ini dikatakan cukup mudah untuk dikunjungi sebab masih satu arah dengan pantai pandansimo dan pantai kuwaru. Andaikan kalian berasal kota bantul dapat kalian tempuh sekedar dengan waktu kurang lebih sekitar tiga puluh menit.

Rute yang harus kamu ambil andaikan menempuhnya dari Kota Bantul, maka Anda harus mengambil arah menuju ke srandakan. Setelah kalian sampai di bundaran srandakan sebelum jembatan sungai progo yang menghubungkan antara Kab. Kulon progo & Kab. Bantul kamu dapat mengambil arah kiri alias menuju arah selatan.

Lantas setelah anda menemukan pertigaan, disitu bakal ketara papan penunjuk arah andaikan ke kiri adalah arah ke pantai kuwaru dan jika kanan merupakan arah menuju pantai baru ini. Meskipun Pantai Baru masih tergolong pantai yang masih baru di diperkenalkan akan melainkan anda kagak perlu merasa cemas dengan ketersediaan lebih dari beberapa fasilitas yang ada di pantai baru ini.

Sudah terkandung cukup berlimpah warung yang berjajar dipinggir pantai. Ketersediaan areal parkir dengan tarif Rp. 2.000,- sedangkan untuk mendukung obyek wisata pantai baru ini dalam peningkatan fasilitas, pengunjung harus membayar biaya retribusi masuk sekedar senilai Rp. 5.000,00 untuk pengunjung yang menerapkan motor dengan jumlah penumpang 2 orang. Harga tiket tersebut yaitu tiket terusan ke pantai kuwaru yang lokasinya berada tidak jauh dari pantai baru ini.



Beberapa hal yang harus Anda ingat apabila berkunjung ke Pantai Baru yang memiliki panjang kurang lebih Kincir pembangkit listrik 4000 meter ini, Anda harus berhati-hati ketika sedang bermain air di pantai karena kondisinya yang landai seperti di pantai pantai yang ada di sepanjang Kab. Bantul lainnya.

Untuk dapat menikmati keindahan Pantai Baru, dari areal parkir Anda harus berjalan kurang lebih sekitar 400 m, melewati berbagai warung makan yang kemudian sekitar 100 meter berikutnya Anda akan melewati rimbunnya pepohonan cemara yang membuat suasana pantai tidak akan terasa panas pada waktu siang hari.

Pengunjung yang berminat ke pantai baru yang merupakan salah satu tempat wisata di jogja ini sudah cukup ramai apalagi ketika hari hari libur, dan menjadi salah satu tujuan wisata baik untuk keluarga, anak-anak maupun muda mudi.

Pantai ini terus dikembangkan sebagai Wisata Alam, Wisata pendidikan yang berbasis teknologi yaitu kincir angin yang merupakan pembangkit tenaga listrik, dan juga agrowisata, serta Perikanan dengan memiliki jumlah kolam sebanyak 10 dan disini juga terdapat peternakan 150 kandang dengan beranggotakan kelompok nelayan yang berjumlah sekitar 96 orang.

Terimakasih.

0 Response to "Pantai di Jogja (Pantai Baru di Bantul)"

Post a Comment