Pantai di Jogja (Pantai Ngrenehan di Gunung Kidul)

pantai.org


Pantai Ngrenehan di Gunungkidul, Jogja - Pantai ini pula ialah satu dari beberapa dari puluhan obyek wisata pantai yang membentang di sepanjang pesisir selatan Yogyakarta. Walaupun pantai ini tidak terlalu populer bagai wisata pantai lainnya, seakan Pantai Parangtritis, Pantai Baron, Pantai Krakal, Pantai Kukup, ataupun Pantai Sadeng, namun di Pantai Ngrenehan terdapat beraneka macam macam menu wisata pantai yang cukup banyak dan menarik.

Salah satu hal yang menarik di Pantai Ngrenehan dapat dilihat dari indahnya perpaduan batu karang yang berada di lisan teluk, hamparan dari pantai pasir putih, suara hempasan ombak laut selatan di dinding perbukitan batu karang, cukup banyak macam sajian kuliner sea food yang masih segar, sampai pemandangan aktifitas nelayan yang ada di sekitar kawasan pantai.

Lokasi Pantai Ngrenehan secara administratif masih termasuk dalam wilayah Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi wilayah Istimewa Yogyakarta, Pulau Jawa,Indonesia.

Akses menuju Pantai Ngrenehan yang berada kurang kian sekitar 30 km Kota Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, ataupun berjarak sekitar 60 km sebelah selatan dari Kota Yogyakarta. Untuk menjangkau pantai ini, kamu bisa melewati dua jalur utama.
Jalur awal : Yogyakarta - Gading - Playen - Trowono - Pantai Ngrenehan.
Jalur kedua : Yogyakarta - Kota Wonosari - Paliyan - Trowono - Pantai Ngrenehan.
Kedua jalur ini yaitu jalur utama yang lazim dipakai wisatawan ataupun masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan pantai.

Transportasi yang bisa kamu gunakan agar menjadi mampu untuk menggapai Pantai Ngrenehan adalah menerapkan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Bahwa kalian memasang tunggangan umum, terutama kendaraan yang beroda empat, maka anda sekedar bakalan diantar hingga di Trowono. Maka dari Trowono buat menuju lokasi pantai Anda akan perlu memakai jasa ojek sebab belum tersedia tunggangan umum beroda empat buat jalur ini.

Harga tiket masuk ke Pantai Ngrenehan kurang kian sekitar Rp 3.000. Harga tiket ini sudah termasuk biaya buat masuk ke kawasan wisata Pantai Ngobaran sebab satu jalan dengan Pantai Ngrenehan. Jadi, dengan hanya membayar Rp 3.000, wisatawan sudah bisa menikamati pesona alam dari ke dua kawasan pantai sekaligus.

Terimakasih.

0 Response to "Pantai di Jogja (Pantai Ngrenehan di Gunung Kidul)"

Post a Comment